15/03/15

Penyebab dan Cara Mengatasi Komedo Hitam




Vemale.com - Ada dua jenis komedo yang mengganggu penampilan wanita. Komedo putih, komedo yang sangat berminyak dan dari dalam pori bila dipencet akan keluar komedo yang lunak berwarna putih. Sedangkan komedo hitam umumnya bentuknya lebih padat, menyumbat pori dengan warna hitam yang membuat wajah jadi terlihat kusam dan kotor.

Komedo ini sama-sama doyan tinggal di hidung, pipi, dan dan bekerja dengan memblokir pori-pori.

Apa sih yang menjadi penyebab komedo hitam?

Menurut MedIndia.net, berikut adalah beberapa hal penyebab komedo:

Perubahan hormon
Gen dari orang tua
Kosmetik
Merokok
Minum minuman beralkohol
Pecandu Kafein
Tidak rajin melakukan perawatan wajah

Cara membersihkan wajah dari komedo hitam

Tips 1.
Gunakan masker tomat sebagai antiseptik alami yang akan membantu mengangkat komedo hitam dari wajah. Caranya adalah menghaluskan tomat kemudian mengaplikasikannya pada wajah sebelum tidur. Biarkan semalaman dan keesokan harinya cuci dengan air bersih.

Tips 2.
Gunakan sari lemon yang dicampur dengan garam, aplikasikan pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Kemudian cuci wajah dengan air hangat, dan aplikasikan ulang selama 20 menit lagi. Terakhir, bilas wajah dengan air dingin.

Tips 3.
Gunakan madu yang ampuh mengatasi jerawat dan juga komedo hitam. Madu ini diaplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan, kemudian dimaskerkan dan dibiarkan selama 15 menit.

Setelahnya, bilas wajah dengan air dingin.

Tips 4.
Campurkan yogurt, oatmeal, minyak zaitun dan juga sari jeruk lemon, aduk hingga menjadi pasta kemudian maskerkan pada wajah. Biarkan selama 10-15 menit dan basuh dengan air dingin.

Tips 5.
Campurkan kayu manis bubuk dengan sari jeruk lemon, aduk hingga membentuk pasta kental. Aplikasikan hanya pada area yang berkomedo ya. Biarkan semalaman dan keesokan harinya bilas dengan air hangat.

Cara mana yang paling menarik bagi Anda? Cobain yuk.



Best Regards, Maritza Boutique Group
www.MaritzaButik.com
Facebook MaritzaGroup Twitter @MaritzaButik Instagram @MaritzaBoutique
CP 0812-599-89-777 Pin BB 5233D616

Tidak ada komentar: